Dapat Restu dari PDI Perjuangan, Maurits Mantiri Siap Maju di Pilkada Bitung 2024

Maurits Mantiri yang menjabat Walikota Bitung dan Hengky Honandar berstatus Wakil Walikota disebut-sebut akan berduel dalam pesta demokrasi.
Sabtu, 03 Agustus 2024 02:41 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bitung, Gesuri.id Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Maurits Mantiri telah mendapat restu berupa surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai Walikota di Pilkada Bitung 2024-2029. Di lain sisi, safari politikHengky Honandarke sejumlah partai politik beberapa waktu lalu belum memberikan jaminan kuat untuk diusung dalam kontestasi Pilkada.

Dan sejauh ini, sosokMaurits Mantiriyang menjabat Walikota Bitung danHengky Honandarberstatus Wakil Walikota disebut-sebut akan berduel dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kota Bitung Arham Ikbal Lakue menilai, menguatnya duelMaurits MantiridanHengky Honandardi Pilkada Bitung harus dipahami secara komprehensif terkait dengan rekomendasi dan dukungan.

Rekomendasi dan dukungan bisa berubah sesuai dengan dinamika politik. Saya melihat baruMaurits Mantiriyang sudah mendapatkan surat tugas dari DPP PDI Perjuangan. Apalagi PDI Perjuangan mencukupi 20 persen kursi di DPRD Bitung, ucap Ikbal, baru-baru ini.

Ikbal mengatakan, sosokHengky Honandaryang rencananya akan maju sebagai calon walikota dari sejumlah parpol baru sebatas wacana.

Baca juga :