Di Rakerdasus Pemenangan Pilkada Sumut, Sekjen PDI Perjuangan: Pilgub Jadi Ajang Warga Pilih Pemimpin Yang Berproses Dari Bawah

Pak Edy ini sosok pemimpin digembleng dari bawah. Pak Edy ini dididik secara infanteri. Nah kalau infanteri, kalau perang itu di depan.
Minggu, 06 Oktober 2024 16:18 WIB Jurnalis - Haerandi

Medan, Gesuri.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 adalah ajang bagi warga di provinsi itu untuk memilih pemimpin yang berproses dari bawah, bukan pemimpin yang naik karena hubungan kekerabatan.

Hal itu diungkap oleh Hasto saat berbicara di hadapan lebih dari seribu kader partai yang hadir di rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) pemenangan pilkada Sumut tahun 2024, di Kota Medan, Minggu (6/10/2024).

Dalam menjelaskan maksudnya mengangkat isu kepemimpinan, Hasto menyontohkan soal sosok Edy Rahmayadi. Nama yang disebut terakhir adalah calon gubernur PDI Perjuangan di Sumut, berpasangan dengan Hasan Basri sebagai calon wakil gubernur. Menurutnya, Edy adalah seorang calon gubernur, calon pemimpin yang berproses dari bawah.

Beliau ini, Pak Edy ini sosok pemimpin digembleng dari bawah. Pak Edy ini dididik secara infanteri. Nah kalau infanteri, kalau perang itu di depan. Bukan bapaknya yang di depan, kata Hasto disambut tawa riuh para peserta rapat.

Di Pilgub Sumut, pasangan Edy-Hasan akan bertarung melawan pasangan Bobby Nasution-Surya.

Baca juga :