DPD PDI Perjuangan Jatim Konsolidasi Menangkan Hendy-Gus Firjaun di Pilkada Jember

Ini merupakan berkah dari MK kepada kami, serta kepiawaian pak Arif Wibowo (Ketua DPC PDI Perjuangan Jember) juga untuk bisa memilih calon.
Rabu, 25 September 2024 09:35 WIB Jurnalis - Haerandi

Jember, Gesuri.id - Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Hendy Siswanto dan Gus Firjaun yang diusung PDI Perjuangan mulai merapatkan barisan untuk pemenangan Pilkada serentak 2024.

Diketahui, sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno melakukan konsolidasi internal dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Jember, tim pemenangan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jember, Jumat (13/9).

Untari membahas tentang upaya partainya itu untuk memenangkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini dengan Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans), serta bakal calon bupati dan wakil bupati Jember Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun).

Paslon Hendy-Firjaun di Kabupaten Jember sendiri juga hanya diusung oleh PDI Perjuangan tanpa adanya koalisi dengan partai parlemen maupun non parlemen.

Untuk itu, Untari menyebut, pasca penetapan putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024, dan putusan MK Nomor 70/PUU-XXII/2024, telah menjadi berkah tersendiri untuk partai yang identik dengan sosok mantan Presiden RI Soekarno itu, untuk kemudian dapat mengusung calon sendiri yang dinilai cakap dan berkualitas.

Baca juga :