Duet Agustiar Sabran-Willy Midel Yoseph, Arton: Kita Ikuti Mekanisme Partai

Kedua tokoh dan politisi dari partai PDI Perjuangan diyakini merupakan “duet maut”.
Jum'at, 17 Mei 2024 10:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, sejumlah tokoh telah mendaftar ke partai politik (Parpol) sebagai upaya mencari perahu politiknya.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng menjadi topik utama perbincangan di kalangan masyarakat. Spekulasi politik pun bermunculan. Seperti halnyaH Agustiar Sabran dan Willy Midel Yoseph.

Kedua tokoh dan politisi dari partai PDI Perjuangan diyakini merupakan duet maut alias pasangan yang berpotensi besar menjadikan Bumi Tambun Bungai-julukan Kalteng Lebih maju lagi.

Keduanya pun tidak harus berkoalisi. Pasalnya, perolehan 12 kursi di DPRD Kalteng, PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri pasangan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah. Termasuk duet Agustiar Sabran dan Willy Midel Yoseph.

Isu atau spekulasi politik yang muncul di tengah masyarakat tersebut, mendapat perhatian dari KetuaDewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI PerjuanganKalteng, Arton S Dohong. Ia mengatakan, isu-isu politik yang muncul menjelang Pilkada Kalteng 2024 merupakan hal yang wajar.

Baca juga :