Erna Husein Tegaskan Tegak Lurus ke PDI Perjuangan, Tak Tertarik Diusung Partai Lain di Pilkada Banyumas

Istri mantan Bupati Banyumas Achmad Husein ini bersaing memperebutkan rekomendasi dari DPP dengan dua bakal cabup lain.
Jum'at, 07 Juni 2024 18:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Banyumas, Gesuri.id - Erna Sulistiowati resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke DPC PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Banyumas 2024, Selasa (14/5/2024).

Istri mantan Bupati Banyumas Achmad Husein ini bersaing memperebutkan rekomendasi dari DPP dengan dua bakal cabup lain yang mendaftarkan melalui DPC Banyumas. yakni Sadewo Tri Lastiono (mantan Wabup Banyumas) dan Karseeno, warga masyarakat Desa Karangtengah Baturraden.

Saat mengembalikan berkas didampingi suaminya, Erna Husein mengatakan, ia berjuang untuk rekom sebagai calon bupati. Namun jika partai menugaskan untuk menjadi calon wakil bupati, tetap akan dijalankan. Hal itu sebagai bentuk komitmen tegak lurus ke partai.

Dia juga menyatakan, tidak akan menerima pinangan dari koalisi partai lain untuk dicalonkan, jika tidak mendapatkan rekomendasi DPP, baik untuk cabup maupun cawabup.

Dia mengaku sempat ditawari oleh partai lain, namun tidak direspon karena sudah berkomitmen bersama keluarga untuk tegak lurus dengan PDI Perjuangan.

Baca juga :