Gandeng Inimi, Komunitas Mariki Maju Bersama Gelar Pelatihan Tata Boga di Manggala

Komunitas Mariki Maju Bersama dibentuk untuk meningkatkan pengetahuan dan skill profesi, khususnya untuk UMKM lorong.
Senin, 07 Oktober 2024 21:08 WIB Jurnalis - Haerandi

Makassar, Gesuri.id Komunitas Mariki Maju Bersama, yang diprakarsai oleh Erika Tansil, S.H., kembali mengadakan pelatihan dasar bagi masyarakat. Kali ini, pelatihan tata boga diselenggarakan di Blok X, Kelurahan Manggala, Kota Makassar, pada Minggu (6/10). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, khususnya di bidang kuliner, dengan fokus pada pembuatan nugget ekonomis.

Komunitas Mariki Maju Bersama dibentuk untuk meningkatkan pengetahuan dan skill profesi, khususnya untuk UMKM lorong. Kami rutin mengadakan kegiatan edukasi dan pelatihan di Kota Makassar, ujar Erika Tansil, S.H., penggagas komunitas tersebut, yang juga merupakan Tim Juru Bicara paslon nomor 3, Indira-Ilham.

Acara ini diikuti oleh sekitar 200 warga Blok X, dan turut dihadiri oleh calon Walikota Makassar, Indira Yusuf Ismail. Indira menyampaikan dukungannya terhadap pelatihan ini, yang dinilainya sejalan dengan program pemerintah Kota Makassar, yaitu 10.000 Skill Training Gratis dan 100.000 Peluang Kerja Baru.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang ingin bekerja dari rumah sambil tetap menjaga anak-anak mereka, ujar Indira Yusuf Ismail.

Pelatihan tata boga ini merupakan hasil kolaborasi antara Komunitas Mariki Maju Bersama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) JRP Edukasi, yang juga bertindak sebagai lembaga sertifikasi dalam kegiatan tersebut. Pelatihan ini menjadi bagian dari program rutin yang digelar di berbagai lokasi di Kota Makassar.

Baca juga :