Ganjar-Mahfud Komitmen Sejahterakan Buruh

Itu disampaikan Ganjar saat mengunjungi salah satu rumah buruh di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1) malam.
Jum'at, 12 Januari 2024 08:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md berkomitmen untuk menyejahterakan para buruh di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar saat mengunjungi salah satu rumah buruh di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1) malam.

Di sana, Ganjar mendapatkan keluhan terkait isu-isu ketenagakerjaan, mulai dari persoalan upah buruh hingga revisi UU Cipta Kerja. Ganjar menegaskan dirinya bersama dengan calon wakil presiden Mahfud Md sudah mempunyai komitmen untuk menyejahterakan buruh.

Jadi, sebenarnya kecemasan dan kekhawatiran ini mereka yang sampaikan dan mereka berharap betul adanya peran Pemerintah untuk bisa menangani mereka, kata Ganjar.

Oleh karena itu, Ganjar memastikan akan terus menghadirkan langkah konkret untuk keadilan bagi para buruh dengan membuat formula upah yang adil buat buruh hingga mencari kesepakatan dalam UU Cipta Kerja.

Baca juga :