Ganjar Temui Buruh di Tangerang, Diskusi soal Naikkan Insentif

Ganjar: Para buruh banyak mengeluhkan hak-haknya, seperti revisi undang-undang Omnibus Law hingga kepastian terkait dana pascapensiun.
Minggu, 19 November 2023 22:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id-Capres nomor urut 3Ganjar Pranowomengunjungi salah satu rumah perwakilanburuhdi Perum Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Dalam kunjungan itu, Ganjar menerima banyak aspirasi, terutama terkait insentif buruh.

Kunjungan itu dilakukan pada Jumat (17/11), Ganjar mengatakan para buruh banyak mengeluhkan hak-haknya, seperti revisi undang-undang Omnibus Law hingga kepastian terkait dana pascapensiun.

Terkait dengan hak-hak buruh ini terutama ketika mereka harus mendapatkan pemutusan hubungan kerja maka aspirasinya adalah mengembalikan pada aturan semula, kata Ganjar dalam keterangannya, dikutip Sabtu (18/11/2023).

Ganjar mengatakan para buruh juga mengeluhkan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK), tetapi tak ada pihak yang mendampingi. Ganjar menilai seharusnya pemerintah dapat mendampingi para buruh ketika mendapatkan PHK.

Bagaimana bisa mendapatkan banyak insentif. Umpama masa depannya nanti pengelolaan keuangan kawan-kawan buruh umpama mereka sudah mendekati pensiun seperti Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri), tenaga kerja apa seperti BPJS tenaga kerja secara manajerial ini bisa di pakai untuk masa tuanya, ujarnya.

Baca juga :