Habis AMAN, Terbitlah MASI AMAN Untuk Pilkada Tidore 2024

Kedua pasangan yang dijargonkan dengan akronim AMAN itu, merupakan kader PDI Perjuangan yang dipercayakan masyarakat Kota Tidore Kepulauan.
Selasa, 02 Juli 2024 10:20 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Duet maut pasangan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang diusung PDI Perjuangan sejak Tahun 2015, sukses menarik kepercayaan publik untuk memimpin Kota Tidore Kepulauan selama 2 Periode.

Kedua pasangan yang dijargonkan dengan akronim AMAN itu, merupakan kader PDI Perjuangan yang dipercayakan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tidore sejak Pilkada 2015-2020 dan 2020-2024.

Capt. H. Ali Ibrahim merupakan Ketua Dewan Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kota Tidore, dan Muhammad Sinen adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara.

Saat menghadapi kontestasi politik di periode pertama terkait dengan Pemilihan Legislatif Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2019. dua tokoh PDI Perjuangan yang dikenal harmoni layaknya slogan AMAN ini, Berhasil membawa PDI Perjuangan Kota Tidore sebagai Partai pemenang pertama.

Dimomen itu, PDI Perjuangan sukses memecah rekor di tubuh Parlemen dari sebelumnya yang hanya bertahan dengan 3 kursi, meningkat drastis menjadi 8 Kursi, dan menggeser posisi Partai Golkar, yang kala itu sebagai pucuk pimpinan di DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Baca juga :