Hadapi Pilkada, Megawati Tekankan Pentingnya Kader Perkuat Kualitas Kedisiplinan, Kejujuran, dan Turun ke Rakyat

Turun ke bawah dan jadilah solusi atas masalah rakyat. Dalami masalah rakyat dan bantu rakyat untuk mencari solusinya.
Minggu, 28 April 2024 08:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri menyampaikan sejumlah kualifikasi sikap serta tindakan yang harus diperkuat oleh para kader partai, khususnya yang akan maju di pilkada serentak 2024. Yakni kedisiplinan, kejujuran, dan kemauan untuk bekerja menjadi solusi masalah rakyat.

Pesan itu menjadi inti utama arahan Megawati ketika berbicara di dalam rapat koordinasi partai dengan para kepala-wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan. Rapat itu dilaksanakan secara tertutup bertempat di Gedung Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Megawati memberikan semangat serta motivasi kepada para kader yang duduk sebagai kepala daerah, agar tidak lemah semangat. Di tengah berbagai tekanan serta intimidasi yang terjadi, semangat tidak boleh turun. Sebaliknya, kerja keras harus semakin dilaksanakan.

Dalam konteks itu, menurut Megawati, seluruh kader partai khususnya para kepala daerah memiliki sejumlah syarat kualitas yang harus diperkuat.

Pertama adalah kedisiplinan, kata Megawati.

Baca juga :