Hasto kristiyanto Jawab Persiapan PDI Perjuangan untuk Pilkada Sumut, Jakarta, Jabar, Banten, Jateng, Jatim dan Bali

Kami menunjukkan pergerakan mesin partai dalam perencanaan strategis untuk memenangkan pilkada berdasarkan kekuatan mesin partai
Sabtu, 20 Juli 2024 16:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menjawab pertanyaan wartawan mengenai persiapan pilkada di beberapa wilayah dari Sumatera Utara, Jawa Timur, Jakarta, hingga Bali.

Yang pertama mengenai isu upaya agar hanya ada pasangan tunggal di pilkada Sumatera Utara dan Jawa Timur, Hasto mengatakan bahwa itu takkan terjadi.

Dijelaskannya, bahwa PDI Perjuangan bahkan bisa mencalonkan pasangan sendiri di Pilgub Sumut. Di Jawa Timur, komunikasi politik terus dilakukan agar PDI Perjuangan bisa mengusung calonnya.

PDI Perjuangan di Sumut bisa mencalonkan sendiri. Di Jawa Timur kami juga sedang menyiapkan kerja sama politik, sehingga kotak kosong itu tidak akan terjadi untuk provinsi Jawa Timur dan Sumatra Utara. Karena ini juga mencerminkan aspirasi rakyat terhadap adanya alternatif-alternatif pemimpin, kata Hasto disela diskusi peringatan Peristiwa 27 Juli 1996 (Kudatuli), di kantor pusat PDI Perjuangan, Sabtu (20/7).

PDI Perjuangan akan terus bergerak cepat menghadapi pilkada serentak. Bahkan Selasa (22/7/2024), PDI Perjuangan akan menggelar pelatihan tim kampanye pada batch yang ketiga. Bagi PDI Perjuangan, lebih penting menyiapkan mesin partai untuk bekerja, lalu dilanjutkan figur calon kepala daerah sebagai prioritas berikutnya.

Baca juga :