Jawa Tengah, Arena Pertempuran Jokowi vs PDI Perjuangan Jilid 2

Secara institusional, Jawa Tengah menjadi kandang banteng dalam setiap pilkada lantaran berulangkali mampu mengantarkan kadernya sebagai gu
Kamis, 04 Juli 2024 11:05 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Gelaran Pilkada serentak 2024 kian dekat. Partai politik tengah sibuk menggodok calon-calon yang akan dijagokan di sejumlah daerah.

Adapun daerah yang cukup menarik perhatian adalah Jawa Tengah. Daerah yang dinilai kembali menjadi momen pertempuran antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) melawan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri jilid 2.

Pandangan itu dikemukakan oleh Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari saat hadir dalam rilis survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Pilkada di Daerah Kunci: Siapa Unggul di Jawa Tengah di zoom meeting, Minggu (30/6).

Apabila berkaca kepada Pilpres 2024 lalu, maka akan ada pertanyaan menarik soal siapakah calon yang didukung Jokowi dan PDI Perjuangan, sama atau berbeda?

Prediksi Qodari, PDI Perjuangan dan calon yang didukung Jokowi adalah berbeda. Alasannya, PDI Perjuangan menyatakan dalam permusuhan dengan Jokowi. Oleh karena itu, PDI Perjuangan bakal mengajukan calon yang berbeda dari Jokowi.

Baca juga :