Jutan Manik: Sumatera Utara Butuh Pemimpin yang Miliki Segudang Prestasi untuk Membangun Daerah

Pemimpin masa depan Sumatera Utara harus memiliki rekam jejak yang jelas dalam pencapaian pembangunan
Sabtu, 29 Juni 2024 10:08 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id Sumatera Utara kini berada di persimpangan penting dalam sejarah perkembangannya. Provinsi yang kaya akan sumber daya alam dan budaya ini membutuhkan seorang pemimpin yang tidak hanya visioner, tetapi juga memiliki segudang prestasi dalam membangun daerah. Hal itu di sampaikan Jutan Manik, mantan Juru Bicara Muda Pilpres 2024.

Menurutnya, Sumatera Utara, dengan potensi alam dan manusia yang melimpah, membutuhkan strategi pembangunan yang terencana dan terukur. Hal ini hanya bisa dicapai dengan kepemimpinan yang berpengalaman dan terbukti berhasil dalam mengelola dan memajukan daerah.

Pemimpin masa depan Sumatera Utara harus memiliki rekam jejak yang jelas dalam pencapaian pembangunan. Kita memerlukan seseorang yang dapat menerapkan kebijakan yang efektif, memberdayakan masyarakat, dan mengoptimalkan potensi ekonomi lokal, ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima gesui.id, Sabtu (29/6).

lebih jauh, Jutan mengatakan jika dalam beberapa tahun terakhir, Sumatera Utara telah menunjukkan beberapa kemajuan signifikan di berbagai sektor. Namun, tantangan seperti infrastruktur yang belum merata, masalah sosial, dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan masih menjadi pekerjaan rumah yang besar. Para tokoh masyarakat dan pengamat politik juga menyuarakan hal serupa.

Baca juga :