Kang Lutfhi Resmi Dicalonkan PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Bandung Tahun 2024

Kang Upi adalah calon tunggal yang diajukan oleh PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2024.
Senin, 03 Juni 2024 21:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bandung, Gesuri.id - Mochamad Lutfhi Hafiyyan, yang lebih akrab disapa Kang Upi, muncul sebagai calon kuat dalam pemilihan Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2024. Keputusan ini diambil setelah rapat internal PDI Perjuangan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang No. 45, Lengkong, Kota Bandung, pada Sabtu (1/6/2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko, dalam keterangan persnya, menegaskan bahwa Kang Upi adalah calon tunggal yang diajukan oleh PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2024. Harjoko menyatakan partainya menyambut baik kesiapan Kang Upi untuk mencalonkan diri.

Tentu saja kami menyambut baik atas kesediaan Kang Lutfhi untuk dicalonkan sebagai Bupati Kabupaten Bandung. Kami akan mencari partner yang tepat untuk mendampinginya dalam Pilkada Kabupaten Bandung, ujar Harjoko.

Harjoko menjelaskan bahwa banyak pertimbangan yang mendasari keputusan partai mendorong Kang Upi maju dalam Pilkada. Selain sebagai kader muda terbaik, Kang Upi juga memiliki pengalaman sebagai anggota legislatif muda dan berpengalaman dalam pemerintahan melalui lembaga eksekutif. Kesiapannya pun sudah dikonfirmasi dalam rapat internal tersebut.

Dalam rapat yang sama, muncul beberapa nama calon lain seperti Yena Iskandar, Ali Syakieb, Farhat Abbas, dan Joko Sutono. Namun, Yena Iskandar memutuskan mundur dari pencalonan di Kabupaten Bandung untuk fokus pada kontestasi Walikota Bandung. Berdasarkan hasil rapat DPD PDI Perjuangan, akhirnya ditetapkan Kang Upi sebagai calon tunggal yang akan maju di Pilkada Kabupaten Bandung.

Baca juga :