Kenneth DPRD DKI: Tokoh Betawi Marullah Matali Cocok Jadi Pj Gubernur Jakarta

"Pak Marullah Matali eselon 1 yang memiliki segudang pengalaman serta intensitas dalam interaksi langsung terhadap pembangunan Jakarta."
Sabtu, 21 September 2024 08:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth mengatakan bahwa nama Marullah Matali harus menjadi pertimbangan untuk menduduki jabatan Pj Gubernur Jakarta, karena sosoknya di nilai memiliki kapasitas dan intensitas dalam interaksi langsung terhadap pembangunan di Jakarta.

Pak Marullah Matali itu eselon 1 yang memiliki segudang pengalaman serta intensitas dalam interaksi langsung terhadap pembangunan Jakarta, jadi sosok Beliau, patut dipertimbangkan untuk menduduki jabatan Pj Gubernur Jakarta, untuk menggantikan Pak Heru, kata Kenneth dalam keterangannya, Kamis (19/9/2024).

Diketahui, fraksi PDI Perjuangan menjadi satu-satunya Fraksi di DPRD Jakarta yang mengusung Heru Budi Hartono untuk lanjut menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta. Tak hanya itu, partai berlambang banteng moncong putih itu mengusulkan juga Sekda DKI, Joko Agus Setyono; dan Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali.

Usulan nama itu disampaikan dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) membahas usulan nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta di DPRD, Jakarta Pusat, Jumat 13 September 2024.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Kent itu, berharap Presiden Joko Widodo melalui Kemendagri bisa memberikan pertimbangan kepada Marullah Matali untuk bisa menduduki jabatan PJ Gubernur DKI Jakarta sampai dengan bulan februari tahun depan.

Baca juga :