Kenneth DPRD Jakarta: Pramono-Rano Karno Paslon yang Paling Cocok Pimpin Jakarta

Dalam Pilkada Jakarta 2024, Pramono-Rano 'Doel' Karno diusung oleh PDI Perjuangan.
Rabu, 04 September 2024 05:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Doel Karno resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Dalam Pilkada Jakarta 2024, Pramono-Rano Doel Karno diusung oleh PDI Perjuangan, sedangkan rivalnya Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh 13 partai politik di antaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PPP, Perindo, Gelora, PKN, PSI, PKS, PKB, Garuda dan Nasdem. Selain itu, ada juga pasangan jalur perseorangan atau independen, yakni Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Politisi muda PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth menilai, Pramono Anung-Rano Doel Karno merupakan pasangan yang paling cocok untuk memimpin Jakarta ke depannya. Pasalnya, kedua tokoh tersebut saling melengkapi terutama dalam persoalan pelik yang terjadi di Jakarta saat ini.

Menurut saya, Pramono Anung-Rano Doel Karno ini adalah pasangan yang paling cocok untuk penyelesaian masalah di Jakarta. Karena mengingat pengalaman Mas Pram tipikal politisi yang sudah sangat matang, kurang lebih 20 tahun beliau terjun di dunia politik, sosoknya teduh dan adem. Untuk soal komunikasi tidak perlu diragukan lagi sepak terjang beliau, bisa dikatakan Mas Pram ini politikus atau pelobi ulung yang sukses, kata Kenneth dalam keterangannya, Senin (2/9/2024).

Sebelum mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, kata pria yang akrab disapa Bang Kent itu, Pramono dikenal luas karena keterlibatannya dalam berbagai posisi penting di sektor bisnis dan politik. Dari latar belakang dunia bisnis yang dimilikinya, menunjukkan jika Pramono Anung memiliki kemampuan dalam mengelola dan memimpin berbagai perusahaan.

Baca juga :