Kisah Soepratman, Tenaga Honorer DPRD yang Terpilih Jadi Anggota Dewan Kubu Raya

Jangankan terpilih, jadi caleg saja saya tidak pernah terbayang. Karena itulah saya tidak pernah terbayang bisa di posisi sekarang ini.
Rabu, 18 September 2024 12:16 WIB Jurnalis - Haerandi

Kubu Raya, Gesuri.id - Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya resmi dilantik pada Selasa, 17 September 2024. Satu dari 45 kursi DPRD Kubu Raya periode 2024-2029 itu ditempati oleh Soepratman, pemuda 36 tahun yang sejak 2019 lalu bekerja sebagai tenaga honorer di lembaga tersebut.

Soepratman terpilih sebagai legislator setelah meraih total 1.741 suara pada Pemilu 2024. Dirinya diusung oleh PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan (dapil) Sungai Raya 3.

Ayah tiga anak ini mengaku tidak pernah membayangkan akan terpilih sebagai anggota dewan. Hal itu lantaran kekuatan finansialnya yang terbatas dan lawan-lawan politik yang jauh lebih berpengalaman.

Jangankan terpilih, jadi caleg saja saya tidak pernah terbayang. Karena itulah saya tidak pernah terbayang bisa di posisi sekarang ini, ucapnya saat dijumpai awak media seusai pelantikan di Qubu Resort Kubu Raya, Selasa (17/9).

Soepratman awalnya menolak dicalonkan sebagai anggota legislatif karena belum memiliki modal finansial yang memadai. Di samping itu, dirinya juga merasa tak terlalu dikenal oleh pemilih di dapil Sungai Raya 3 tersebut.

Baca juga :