Kurangi Pengangguran di Jakarta, Rano Karno: Daftar PPSU tidak Perlu Sertakan Ijazah

Jadi kita harus mempermudah, membuka lapangan kerja, walaupun bukan lapangan kerja yang skill.
Selasa, 01 Oktober 2024 10:41 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno mengatakan, masyarakat yang mendaftar menjadi pegawai Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Jakarta tidak perlu menyertakan ijazah.

Diketahui, kata Rano, kemudahan mendaftar sebagai PPSU adalah salah satu bentuk upaya solusi yang diberikan oleh Pemprov Jakarta untuk mengurangi pengangguran.

PPSU, dulu yang Ahok bikin, kalau kerja kan harus ijazah SMA. PPSU enggak perlu pakai ijazahlah, ini kan cuma kerja kasar yang enggak perlu keterampilan, maaf cuma nyapu sama bersihin pot kan, semua orang juga bisa melakukan itu, kata Rano Karno di kawasan Manggarai, Rabu (18/9).

Mantan Gubernur Banten itu mengatakan, Pemprov harus mempermudah upaya warga untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Terutama pada pekerjaan yang tidak begitu membutuhkan skill yang mumpuni.

Untuk itu, Rano juga menyebut akan membuka lapangan kerja di Jakarta jika terpilih sebagai wakil gubernur. Akan tetapi, dia tidak merincikan jumlah lapangan kerja yang akan terbangun nantinya.

Baca juga :