Mahfud Janjikan Program Bansos akan Diperbanyak sesuai Kebutuhan Masyarakat

Menurut Mahfud, program bansos menjadi tanggung jawab negara terlepas siapa pun presidennya.
Selasa, 19 Desember 2023 08:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bandung, Gesuri.id - Seorang ibu rumah tangga mempertanyakan apakah program bantuan sosial (bansos) yang selama ini diberikan akan diteruskan atau dihentikan, ketika terjadi pergantian pemerintahan.

Pak Mahfud, saya ibu rumah tangga mau tanya, apakah bansos-bansos akan tetap diberikan nantinya? Karena bahan pokok sekarang mahal. Kalau boleh harga bahan pokok juga dibuat murah Pak, tanya seorang ibu kepada Menkopulhukam yang juga Calon Wakil Presiden Mahfud MD dalam dialog bersama relawan di Bandung, Sabtu (16/12/2023).

Mahfud menggelar dialog bersama Relawan Jawa Barat Bersama Mahfud di Bandung, Jawa Barat. Dalam dialog, Mahfud mendapat dua permintaan dari relawan yakni mempertahankan bantuan sosial (bansos) dan membuat program pelestarian lingkungan.

Pak, saya mau bertanya, apakah kalau bapak jadi akan ada program untuk melestarikan lingkungan yang sekarang sudah krisis? Saya juga mau berbagi informasi kalau saya punya program satu rumah tanam satu pohon, nah kalau boleh bisa jadi program saya dapat digunakan, timpal relawan lainnya.

Menyambut dua permintaan ini, Mahfud menjanjikan program bansos akan diperbanyak sesuai kebutuhan masyarakat. Dia menjelaskan program bansos menjadi tanggung jawab negara terlepas siapa pun presidennya.

Baca juga :