Mahfud MD Ingatkan Hindari Golput di Pemilu 2024

Meskipun ada calon yang dianggap kurang baik, tetapi pemilih seharusnya tetap memilih calon yang paling baik, atau kekurangan paling minim.
Jum'at, 17 November 2023 04:53 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan kepada masyarakat agar tidak golput di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Mahfud menekankan pentingnya memilih calon pemimpin.

Mahfud MD menyoroti pandangan beberapa orang yang mungkin merasa bahwa pemilihan umum tidak memberikan variasi yang cukup signifikan dalam kandidat, sehingga mereka cenderung untuk tidak ikut serta.

Kan kadangkala orang, udah lah saya enggak ikut pemilu, calon itu-itu saja. DPRD itu, calon gubernur itu, calon presiden itu, DPR pusat begitu, kata Mahfud, baru-baru ini.

Mahfud menegaskan bahwa sikap seperti itu tidak boleh diterapkan. Ia berpendapat bahwa meskipun ada calon yang dianggap kurang baik, tetapi pemilih seharusnya tetap memilih calon yang paling baik, atau setidaknya yang memiliki kekurangan paling minim.

Untuk lebih mengerti pesan yang diberikan Mahfud, kita harus mengetahui apa definisi dan dampak dari golput itu tersendiri.

Baca juga :