Mahfud: Orang Berpikir Culas Pasti Tak Beragama dengan Benar

Mahfud: Karena semua agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan.
Selasa, 26 Desember 2023 23:48 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Cawapres nomor urut 3 yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Mahfud Md menyebut orang yang berpikir culas atau nakal tidak beragama dengan benar. Sebab, menurutnya, semua agama mengajarkan kebaikan.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam sambutannya saat misa malam Natal 2023 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12). Ia mengatakan, orang-orang yang melakukan tindakan kekerasan tidak beragama dengan benar.

Karena semua agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan. Kalau anda orang mengatasnamakan agama tapi berpikir culas, dan apalagi melakukan tindakan kekerasan tentu mereka yang bersikap seperti itu pasti tidak beragama dengan benar. Pasti melanggar ajaran agamanya, kata Mahfud di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Ia menuturkan, sebagai negara Pancasila, masyarakat Indonesia memiliki keyakinan terhadap keberadaan tuhan sesuai dengan agama yang dipeluknya. Menurutnya, apapun agama yang dianutnya memberi ajaran agama dengan baik.

Karena kita di negara Pancasila ini, tentu meyakini apabila pemeluk agama, agama apapun yang dianut itu melaksanakan ajaran agamanya dengan baik, maka seluruh masyarakat akan baik, tuturnya.

Baca juga :