Menang Pemilu di NTT, PDI Perjuangan Pastikan Usung Calon Gubernur

Sebagai pemenang Pemilu di NTT, PDI Perjuangan tidak mungkin mengusung calon wakil gubernur.
Sabtu, 13 April 2024 07:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kupang, Gesuri.id DPD PDI Perjuangan NTT memastikan akan mengusung calon gubernur pada Pilkada 2024. Hal ini disampaikan langsung Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa, Jumat (12/4/2024) di Sekretariat DPD PDI Perjuangan NTT.

Ia menegaskan sebagai pemenang Pemilu di NTT, PDI Perjuangan tidak mungkin mengusung calon wakil gubernur. Di internal PDI Perjuangan, kata Yunus, sudah ada sejumlah kader yang disiapkan. Sejauh ini sudah ada 4 nama calon gubernur.

Selain itu, PDI Perjuangan juga mulai membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pada 1-10 Mei 2024 mendatang. Oleh karena itu, kader-kader yang sudah siap akan mendaftar.

Kita punya kader yang sangat mumpuni. Nama-nama itu yang didorong untuk disurvei dan mendapat penilaian dan kemudian mendapat tugas dari ketua umum. Jadi kalau ada yang mengatakan kader PDI Perjuangan cawagub itu tidak benar karena PDI Perjuangan menyiapkan cagub, jelas Yunus.

Menurut Ketua Komisi V DPRD NTT ini, siapapun kader yang akan ditugaskan menjadi calon gubernur, seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan siap memenangkannya di NTT. Hasil Pemilu 2024 juga menunjukkan kekuatan PDI Perjuangan merata di setiap kabupaten/kota.

Baca juga :