Menyoal Permasalah Pemilu di Tahun 2024, TPD GaMa Sulsel Akan Laporkan KPU Ke Bawaslu

Kita menunggu sampai ada hasil keputusan Pemilu, setelah itu baru kita laporkan ke Bawaslu pusat perihal kecurangan pemilu.
Kamis, 22 Februari 2024 09:15 WIB Jurnalis - Haerandi

Makassar, Gesuri.id - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud (GaMa) Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah mempersiapkan sejumlah bukti perihal dugaan kecurangan dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

TPD GaMa Sulsel, Iwan Kurniawan menduga, pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 kemarin kuat dugaan adanya bentuk kecurangan yang sistematis dan terstruktur, yang merugi salah satu Paslon khususnya nomor urut 3.

Intinya mengenai penggunaan perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU melalui laman Aplikasi Real Count KPU yang ada di laman website pemilu2024. Kpu.go.id, ucapnya kepada Herald Sulsel, Minggu (18/2).

Ia menuturkan sejauh ini timnya yang ada di Sulsel telah mengumpulkan sejumlah informasi maupun bukti-bukti kecurangan yang merugikan Paslon 3 kemudian akan dilaporkan ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk kemudian ditindaklanjuti lebih jauh.

Kita menunggu sampai ada hasil keputusan Pemilu, setelah itu baru kita laporkan ke Bawaslu pusat perihal kecurangan pemilu, tuturnya.

Baca juga :