Paramitha Usung Program “1 Keluarga 1 Sarjana” Jika Terpilih sebagai Bupati Brebes

Paramitha menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci untuk memutus rantai kemiskinan.
Rabu, 18 September 2024 20:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Kabupaten Brebes dikenal sebagai salah satu wilayah dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Provinsi Jawa Tengah. Meski berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah setempat untuk menekan angka kemiskinan, hasilnya dinilai belum optimal. Masalah ini menjadi salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh para calon pemimpin daerah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Calon bupati Brebes yang menyoroti isu ini adalah Paramitha Widya Kusuma, putra daerah yang bertekad membawa perubahan signifikan bagi Brebes jika terpilih sebagai bupati. Dalam kampanyenya, Paramitha menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci untuk memutus rantai kemiskinan. Oleh karena itu, ia memperkenalkan program ambisius 1 Keluarga 1 Sarjana sebagai salah satu solusi kongkrit yang ia tawarkan.

Baca:Ganjarist Komitmen Setia DukungGanjarPranowo di Pilpres 2029

Program 1 Keluarga 1 Sarjana yang diusung Paramitha bertujuan untuk memastikan bahwa setiap keluarga di Brebes memiliki setidaknya satu anggota keluarga yang menempuh pendidikan tinggi hingga lulus sarjana. Menurut Paramitha, pendidikan merupakan modal penting untuk mengangkat derajat ekonomi keluarga dan masyarakat. Ia meyakini bahwa dengan adanya akses yang lebih luas ke pendidikan, generasi muda Brebes akan memiliki peluang yang lebih besar untuk keluar dari kemiskinan struktural.

Baca juga :