PDI Perjuangan Siapkan Banyak Opsi Hadapi Pilgub Banten

Survei ini akan menjadi salah satu alat ukur, bukan satu-satunya. Yang mana hasilnya, kita lampirkan kepada DPP untuk pengambilan keputusan
Rabu, 19 Juni 2024 16:31 WIB Jurnalis - Haerandi

Serang, Gesuri.id - Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten hanya tinggal hitungan bulan lagi, beberapa partai politik sudah memanaskan mesin politiknya seperti yang dilakukan PDI Perjuangan. Partai berlogo banteng ini bahkan sudah menyiapkan banyak opsi guna menghadapi Pilgub Banten nanti.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD PDI Perjuangan Banten Muhlis mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei terhadap beberapa kandidat yang nantinya akan didukung PDI Perjuangan pada Pilgub Banten. Survei itu dilakukan dengan lembaga Pandawa Reseach.

Hasilnya, nama politisi Golkar Airin Rachmi Diany masih mendominasi. Airin unggul pada survei yang dilakukan belum lama ini. Setelah Airin, baru ada nama Rano Karno dan Wahidin Halim.

Survei ini akan menjadi salah satu alat ukur, bukan satu-satunya. Yang mana hasilnya, kita lampirkan kepada DPP untuk pengambilan keputusannya, kata Muhlis, Selasa (18/6).

Muhlis mengatakan, terdapat banyak opsi yang pihaknya siapkan, baik itu mengusung kader internal sebagai bakal calon Gubernur Banten maupun berkoalisi dengan partai lain.

Saat ditanya apakah jika mengusung calon Gubernur Banten, PDI Perjuangan akan mengusung Rano Karno, atau jika mengusung Wakil Gubernur Banten maka Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi yang dimajukan, Muhlis tidak menampik.

Baca juga :