PDI Perjuangan Sumenep Beri Surat Tugas Achmad Fauzi Sebagai Bacabup di Pilkada 2024

Konsolidasi internal itu untuk memanaskan mesin partai menjelang Pilkada Serentak 2024
Rabu, 10 Juli 2024 09:02 WIB Jurnalis - Haerandi

Sumenep, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan resmi memberikan surat tugas kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Sumenep, Hosnan mengatakan, DPP PDI Perjuangan menugaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep itu untuk melakukan konsolidasi internal dan eksternal.

Konsolidasi internal itu untuk memanaskan mesin partai menjelang Pilkada Serentak 2024. Sedangkan konsolidasi eksternal dilakukan dengan melakukan komunikasi antar pimpinan parpol untuk mendukung pencalonan penerima surat tugas sebagai bacabup, ujarnya. Selasa (9/7).

Surat tugas dari DPP PDI Perjuangan kepada Ach. Fauzi merupakan surat tugas kedua. Sebelumnya DPP PAN juga memberikan surat tugas kepada Ach. Fauzi sebagai Bacabup Sumenep.

Sampai saat ini, komunikasi intensif dengan pimpinan parpol lainnya terus dilakukan Pak Fauzi sebagai penerima surat tugas. Karena dalam Pilkada nanti, PDI Perjuangan tetap akan berkoalisi dengan partai lain, meski kami memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri dalam Pilkada 2024, terang Hosnan.

Baca juga :