PDI Perjuangan Tak Gentar Lawan 'Super Koalisi' yang Usung Bobby Nasution di Pilgubsu 2024

"Apa yang gentarnya? Kalau PDI Perjuangan kan sudah cukup untuk mengusung pasangan calon, walaupun koalisi partai politik diperlukan'.'
Senin, 08 Juli 2024 10:46 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Medan, Gesuri.id - PDI Perjuangan sebagai pemilik tiket terakhir mengaku tidak gentar terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diusung Super Koalisi untuk bertarung di Pilgub Sumut 2024.

Apa yang gentarnya? Kalau PDI Perjuangan kan sudah cukup untuk mengusung pasangan calon, walaupun koalisi partai politik diperlukan, masih ada PKS, Hanura, PPP, Perindo, mungkin saja itu poros yang akan berhadap-hadapan dengan Bobby Nasution, kalau itu kan masih berimbang lah dia, kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Aswan Jaya, Sabtu (6/7/2024).

Partai politik, kata Aswan, hanya bersifat mengusung pasangan calon di Pilkada. Pasangan calon lah nantinya yang akan meyakinkan masyarakat dalam untuk memilih.

Nanti pada akhirnya kan masyarakat yang menentukan diterima atau tidaknya untuk kemenangan calon, ini kan Pilkada bukan pertarungan antar partai politik, partai politik hanya sebagai pengusung calon itu. Kemudian calon itu lah yang kemudian mampu untuk meyakinkan pemilih untuk memilihnya, ucapnya.

Apalagi menurut Aswan, Super Koalisi belum tentu berbanding lurus dengan kemenangan di Pilkada. Banyak peristiwa pasangan calon yang diusung 1-2 partai dapat mengalahkan Super Koalisi.

Baca juga :