PDI Perjuangan Utamakan Dukung Natsir Ali dan Ady Ansar di Pilkada Selayar 2024

Iya, prioritasnya ada di dua itu (Natsir Ali dan Ady Ansar)," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Selayar Muhammad Anas Ali
Selasa, 02 Juli 2024 08:03 WIB Jurnalis - Haerandi

Selayar, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan mengutamakan mendukung figur yang sudah mendapatkan surat tugas atau rekomendasi partai lain di Pilkada 2024. Sejauh ini, hanya Natsir Ali dan Ady Ansar yang memenuhi kriteria tersebut.

Iya, prioritasnya ada di dua itu (Natsir Ali dan Ady Ansar), ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Selayar Muhammad Anas Ali, Jumat (28/6).

Anas mengatakan pihaknya menyetor 5 nama kandidat yang ikut penjaringan bakal calon bupati Selayar ke DPD PDI Perjuangan Sulsel. Lima nama itu adalah Natsir Ali (adik Bupati Selayar Basli Ali), Ady Ansar (Ketua NasDem Selayar), Usman Arsyad (akademisi), Andi Mulyadi Radjab (akademisi), dan Nur Salam Mallarangan (pensiunan TNI).

Lebih lanjut, Anas mengatakan 5 bakal calon bupati Selayar tersebut telah mengikuti fit and proper test di Kota Makassar. Dalam fit and proper test, kata dia, salah satu yang menjadi pertimbangan partai adalah kandidat yang sudah mendapatkan surat tugas atau rekomendasi partai lain.

Kandidat ditanya mengenai progres (penjajakan) di partai lain. Ada kandidat yang menyatakan bahwasanya sudah mendapatkan surat tugas dari partai lain. Itu merupakan prioritas bagi kami, kata caleg terpilih pada Pileg 2024 lalu itu.

Baca juga :