Pilbup Kutai Barat 2024, PDI Perjuangan Kubar Siap 'All Out' Dukung FENA

Keputusan ini diambil setelah DPP PDI Perjuangan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi.
Kamis, 05 September 2024 07:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan Kutai Barat (Kubar) siap berjuang habis-habisan untuk memastikan kemenangan pasangan Frederick Edwin dan Nanang Adriani (FENA) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Keputusan ini diambil setelah DPP PDI Perjuangan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Rekomendasi, yang diserahkan melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Timur pada 9 Agustus lalu di Samarinda.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kubar, Ridwai, menegaskan bahwa seluruh struktur partai mulai dari DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, hingga Anak Ranting wajib memberikan dukungan penuh kepada pasangan FENA.

Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung. Jajaran DPC PDI Perjuangan siap 100 persen mendukung rekomendasi dari DPP, ujar Ridwai, belum lama ini.

Dimana PDI Perjuangan, sebagai partai pemenang di Kubar, memiliki kekuatan signifikan dengan 6 kursi di DPRD, berkat perolehan suara partai dan caleg sebanyak 21.138 suara. PDI Perjuangan ini akan memperkuat posisi pasangan FENA dalam kontestasi politik tersebut.

Baca juga :