Pilgub Jabar, Jeje-Ronal Pastikan Akan Perjuangkan Pemekaran Jawa Barat Selatan

Menurut Jeje, pemekaran wilayah menjadi salah satu solusi untuk percepatan pembangunan di wilayah pelosok Jawa Barat. 
Kamis, 17 Oktober 2024 21:41 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id , Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata memastikan pihaknya akan mendukung pemekaran wilayah di Priangan Timur. Jika menjadi Gubernur, Jeje memastikan akan menjadi yang terdepan untuk menyukseskan pembentukan daerah otonom baru (DOB), baik Tasikmalaya, Garut mau pun Cianjur.

Menurut Jeje, pemekaran wilayah menjadi salah satu solusi untuk percepatan pembangunan di wilayah pelosok Jawa Barat.

Saya jalan ke Jabar selatan, ini memprihatinkan. Misalnya kenapa IPM Kabupaten Tasikmalaya rendah, karena ada wilayah selatan yang belum maju. Begitu juga Garut, Sukabumi, Cianjur juga demikian. Itu harus dimekarkan, dan saya punya pengalaman untuk memperjuangkan pemekaran, kata Jeje usai konsolidasi dengan kader PDI Perjuangan Tasikmalaya, Rabu (16/10/2024).

Dia mengaku akan memimpin langsung dan mengawal agar pemekaran itu bisa berjalan sesuai dengan harapan. Saya akan memimpin langsung itu pemekaran wilayah Jabar. Saya punya pengalaman, saya ketemu warga Tasik selatan, mereka bilang Pak Jeje, kita ingin seperti Pangandaran katanya, ujarnya.

Selain itu Jeje juga menyoroti tentang potensi wilayah Priangan Timur serta ketimpangannya dengan wilayah lain di Jawa Barat.

Baca juga :