Pilgub Maluku 2024, PDI Perjuangan Sah Usung Jeffry Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas

Jefry Apoly Rahawarin (JAR) membenarkan penyerahan rekomendasi tersebut.
Kamis, 15 Agustus 2024 05:11 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -PDI Perjuangan resmi mengusung Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) dan Abdul Mukti Keliobas (AMK) maju di Pilgub Maluku 2024. Penyerahan surat keputusan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Saat dikonfirmasi porostimur.com, Jefry Apoly Rahawarin (JAR) membenarkan penyerahan rekomendasi tersebut. Iya barusan sudah kami terima langsung dari Ibu Mega, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, ada 12 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 293 kabupaten/kota yang di umumkan pada hari ini.

Pria asal Yogyakarta itu mengatakan agenda pengumuman calon kepala daerah gelombang pertama ini dilakukan secara serentak secara hybrid.

Terkait pergantian nama calon wakil gubernur yang berbubah menjadi dari Abua Tuasikal menjadi Abdul Mukti Keliobas, sumber internal di ring satu Jeffry Rahawarin menyebutkan sebelumnya nama Tuasikal Abua telah diputuskan DPP PDI Perjuangan.

Baca juga :