Pilgub Sulsel 2024, Danny Pomanto Siap 'Head to Head' dengan Andi Sudirman

Danny Pomanto telah berhasil mengamankan rekomendasi dari dua partai politik besar, PPP (8 kursi) dan PDI Perjuangan (6 kursi).
Senin, 19 Agustus 2024 03:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan, Danny Pomanto (DP) semakin memantapkan langkahnya untuk berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.Wali Kota Makassar ini terus mengasah strateginya dan memperkuat dukungan politik untuk menghadapi kontestasi yang semakin dekat.

Danny Pomanto telah berhasil mengamankan rekomendasi dari dua partai politik besar, PPP (8 kursi) dan PDI Perjuangan (6 kursi). Namun, politisi PDI Perjuangan itu masih membutuhkan tambahan tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan.

Kendati demikian, Danny cukup optimistis bisa mencukupkan 20 persen atau dukungan 17 kursi parpol sebagai syarat pencalonannya.Salah satu partai yang diincar adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki modal 7 kursi di DPRD Sulsel.

Danny sendiri telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) PKS di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, baru-baru ini.

Usai jalani Fit And Proper Test, Danny mengaku punya semangat besar dan berkomitmen bersama PKS untuk perbaikan dan kemajuan Sulsel.

Baca juga :