Pilkada Batam 2024, Wakil Ketua PDI Perjuangan Batam Singgung Politik Kartel

Melihat dinamika politik saat ini. Dimana pasangan calon Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra mengantongi 10 dukungan partai politik
Senin, 29 Juli 2024 18:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Batam Rional Putra menilai, potensi satu calon menghadapi kotak kosong dimungkinkan terjadi pada Pilkada Batam 2024.

Itu melihat dinamika politik saat ini. Dimana pasangan calon Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra mengantongi 10 dukungan partai politik untuk maju di Pilkada 2024. Tersisa dua partai lagi yang belum menentukan sikapnya, termasuk dari PDI Perjuangan.

Kami partai yang menjunjung tinggi demokrasi. Karena sesuai dengan spirit, kami tidak boleh mematikan demokrasi. Bukan berarti kotak kosong hal yang salah, ujar Rional dalam program Mata Lokal Corner Tribun Batam Pilkada Batam, Anak Muda Bersuara, Kamis (25/7/2024).

Ia menilai setiap partai politik pasti memiliki lobi dan secara keseluruhan keinginannya untuk menang. Namun untuk menang, ada beberapa cara yang harus dilakukan oleh parpol.

Kami tetap membiarkan demokrasi tetap hidup, tetapi mungkin di partai lain punya strategi yang mengedepankan asas kebersamaan atau kompromi. Tapi perlu diketahui, tidak selamanya masyarakat akan berprasangka baik, ujarnya.

Baca juga :