Pilkada Jombang, Mundjidah-Sumrambah Hari Pertama Tuntas Jalani Tes Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan ini sesuai Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur.
Sabtu, 31 Agustus 2024 20:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Sumrambah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan setelah melakukan pendaftaran ke KPU setempat pada Rabu pada 27 Agustus lalu.

Pemeriksaan kesehatan itu merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi para calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Pemeriksaan kesehatan ini sesuai Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Doni Anggun mengemukakan bapaslon petahana yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan Demokrat telah rampung menjalani tes kesehatan jasmani yang menjadi prasyarat pencalonan kepala daerah Jombang.

Alhamdulillah ini hari pertama Bu Mundjidah dan Mas Sumrambah menjalani pemeriksaan kesehatan fisik telah terlewati dengan lancar tanpa kendala, kata Doni.

Baca juga :