Pilkada Konut 2024, Saat Dua Calon Bersaing Berebut Pintu PDI Perjuangan

Beberapa calon yang akan bertarung lengkap dengan pasangannya sudah menampakkan diri di publik dan melakukan konsolidasi.
Sabtu, 17 Agustus 2024 04:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Konawe Utara, Gesuri.id Perhelatan pemilihan umum (pemilu) kepala daerah bupati dan wakil bupati di Kabupaten Konawe Utara (Konut), tinggal menghitung bulan.

Beberapa calon yang akan bertarung lengkap dengan pasangannya sudah menampakkan diri di publik dan melakukan konsolidasi di masyarakat untuk peroleh dukungan.

Di Kabupaten Konawe Utara, terkhabar 3 calon yang akan bertarung merebut kursi 01 dan 02 Konawe Utara. Antara lain; Pasangan Ikbar Abu Haera dengan jargon BERIKRAR, pasangan Sudiro Raup dengan jargon SUARA RAKYAT, dan pasangan Ruslan Risman.

Tidak hanya bersosialisasi di lapangan, para calon pun juga bersaing merebut kursi partai sebagai syarat peroleh pintu untuk ikut dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu. Di Konawe Utara untuk bisa ikut dalam pilkada harus peroleh 4 kursi dari partai pendukung atau pengusung.

Seperti yang tengah hangat berlangsung dan di perbincangkan, dimana para calon saling adu untuk mendapat dukungan dari PDI Perjuangan yang saat ini memiliki 3 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut.

Baca juga :