Pilkada Kota Bekasi, PDI Perjuangan dan PKS Berpotensi Koalisi

Ini bisa dilihat adanya trend koalisi dua partai tersebut di sejumlah Pilkada seperti Kabupaten Bekasi.
Selasa, 09 Juli 2024 14:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kota Bekasi, Gesuri.id - Analis politik yang juga Aktivis 98, Yusuf Blegur mengatakan peluang PDI Perjuangan dan PKS berkoalisi dalam Pilkada Kota Bekasi terbuka lebar mengingat menguatnya wacana koalisi keduanya di sejumlah daerah, mulai dari Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat.

Ia mencontohkan di Kabupaten Bekasi, PKS sudah bergabung dalam koalisi pendukung bakal calon Bupati dari PDI Perjuangan, Ade Kuswara Kunang. Sementara di Jawa Barat, saat ini PDI Perjuangan tengah intens menjajagi koalisi dengan PKS.

Peluang PDI Perjuangan dan PKS berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi terbuka lebar. Ini bisa dilihat adanya trend koalisi dua partai tersebut di sejumlah Pilkada seperti Kabupaten Bekasi misalnya, kata Yusuf Blegur.

Khusus untuk Kota Bekasi, ia melihat koalisi PDI Perjuangan dan PKS bisa terbentuk jika PDI Perjuangan mencalonkan Mochtar Mohamad. Pasalnya, Mochtar punya kedekatan dengan calon atau jagoan dari PKS, Heri Koswara.

Bukan hanya itu, baik Mochtar maupun Heri Koswara sama-sama punya basis massa militan. Yang itu akan menjadikan duet tersebut punya peluang besar memenangi Pilkada Kota Bekasi.

Baca juga :