Pilkada Luwu, Erwin Barabba Dapat Surat Tugas PDI Perjuangan

Sebelumnya, ada tiga nama kader PDI Perjuanhan Luwu yang berpeluang maju di Pilkada.
Sabtu, 27 Juli 2024 19:13 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Luwu, AndiAdmiralKaddiraja mengatakan akhirnya PDI Perjuangan memilih ErwinBarabba untuk maju dalam pertarungan Pilkada Luwu, SulawesiSelatan. Ia memercayakan ErwinBarabba untuk maju sebagai kandidat calon wakil bupati Luwu.

Sebelumnya, ada tiga nama kader PDI Perjuanhan Luwu yang berpeluang maju di Pilkada. Dia adalah ErwinBarabba, Wahyu Napeng dan Yamin Tallesang.

Lebih kepada surat tugas. Bukan surat rekomendasi B1-KWK. Jadi internal kader PDI Perjuangan yang bakal maju di Pilkada sudah diberikan mandat, untuk segera mencari kandidat yang akan digandeng di Pilkada, ujar, Kamis (25/7/2024).

Kata Andi Admiral, peluang partainya memberikan restu kepada pasangan kandidat kepala daerah itu ditentukan dari kesanggupannya menggenapi syarat pencalonan.

Untuk saat ini dinamis siapa yang bakal menjadi pasangan Pak ErwinBarabba untuk maju di Pilkada. Tetapi yang pasti, internal PDIP mau memberikan restu, dengan pertimbangan kandidat pasangannya itu mampu menggenapi persyaratan pencalonan 20 persen sesuai undang-undang, terangnya.

Baca juga :