Pilkada Pangandaran, Citra–Ino Didukung Kiai, Ulama, Ustaz, dan Ajengan

Acara deklarasi diawali oleh sambutan Bakal Calon Bupati Pangandaran, H. Ino Darsono.
Senin, 15 Juli 2024 14:35 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Pangandaran, Gesuri.id - Para ulama, kiai sepuh, ajengan dan ustaz se-Kecamatan Mangunjaya dan Padaherang yang berjumlah lebih kurang 300 orang di Pondok Pesantren Al-Muhaimin Cijantung 3, Pimpinan KH. Maruf Zarkasih, di Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, berkumpul sepakat untuk mendukung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Hj. Citra Pitriyami, SH., yang berpasangan dengan H. Ino Darsono, pada Pilkada tahun 2024, Senin (8/7/2024).

Acara deklarasi diawali oleh sambutan Bakal Calon Bupati Pangandaran, H. Ino Darsono, dimana dalam sambutannya, ia menyampaikan masa lalunya yang dianggap sebagai orang kelam. Dirinya mengaku mendapat hidayah pada tahun 2005, pada saat terjadi tsunami di Pangandaran. Dan hingga sampai saat ini, H. Ino Darsono menjadi salah seorang muslim yang taat beribadah.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang kiai, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Jangraga Mangunjaya, KH. Azizi Barnawi, mengatakan sangat kagum dengan sosok H. Ino Darsono, yang dianggapnya jujur dalam mengemukakan masa lalunya di hadapan para kiai dan ajengan yang hadir. Hal tersebut sangat sulit dilakukan oleh orang yang semata-mata bernafsu mengejar jabatan.

H. Ino Darsono hadir didampingi oleh Rohimat Resdiana yang akrab disapa Kang Imat. Diketahui juga, bahwa Kang Imat merupakan salah satu Tim 9 Pemenangan Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran.

Saat diwawancarai awak media, Imat mengatakan, bahwa DPP PDI Perjuangan telah melaksanakan diklat tim pemenangan Pilkada Nasional yang diadakan di Bogor beberapa hari yang lalu. Artinya, PDI Perjuangan sangat serius menghadapi Pilkada mendatang.

Baca juga :