Pilkada Sumenep, 11 Orang Berebut Rekomendasi PDI Perjuangan

Zainal Arifin menjelaskan, mayoritas dari nama-nama tersebut sudah mengembalikan formulir pendaftaran kepada PDI Perjuangan.
Minggu, 09 Juni 2024 08:35 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sumenep, Gesuri.id - Sebanyak 11 nama saat ini tengah bersaing untuk mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada November 2024.

Ketua Desk Pilkada 2024 PDI Perjuangan Sumenep, Zainal Arifin menjelaskan, mayoritas dari nama-nama tersebut sudah mengembalikan formulir pendaftaran kepada PDI Perjuangan. Sisanya, masih ada sekitar 4 orang yang belum mengembalikan dan akan ditunggu hingga penutupan pendaftaran pada Sabtu (18/5/2024).

Total sudah ada 7 orang yang sudah mengembalikan formulir, masih ada 4 formulir yang belum dikembalikan. Kami akan tunggu sampai Sabtu, kata Zainal saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/5/2024).

Zainal menjelaskan, tujuh orang yang sudah mengembalikan formulir itu adalah Nurfitriana Busyro yang merupakan istri mantan Bupati Sumenep Busyro Karim. Selain itu, ada Herman Dali Kusuma yang merupakan politisi PKB, Faishal Mukhlis (Ketua DPD PAN Sumenep), Kiyai Qusyairi (pengasuh salah satu pondok pesantren), dan Syamsul Arifin (kepada desa aktif).

Dua orang lagi sisanya ada Ibu Wakil Bupati sekarang Nyai Eva (Dewi Khalifah) dan ketua DPRD Sumenep aktif yaitu Hamid Ali Munir dari PKB, kata dia. Selain nama-nama itu, masih ada 4 orang yang akan mendaftarkan diri untuk berebut rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Salah satunya politisi PPP yaitu Ali Fikri.

Baca juga :