Pilkada Tangsel 2024, PDI Perjuangan Dinilai Bakal Dukung Benyamin-Pilar

"PDI Perjuangan yang punya pengalaman kalah berkali-kali di pilkada Tangsel cenderung cari jalan aman, ikut mendukung Benyamin-Pilar."
Senin, 15 Juli 2024 13:41 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Tangsel, Gesuri.id - Pengamat politik dari UIN Jakarta, Zaki Mubarak menilai PDI Perjuangan tak menutup kemungkinan akan mendukung pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

PDI Perjuangan yang punya pengalaman kalah berkali-kali di pilkada Tangsel cenderung cari jalan aman, ikut mendukung Benyamin-Pilar, ujar Zaki saat dihubungi Kompas.com, Jumat (12/7/2024). Pada Pilkada 2020, PDI Perjuangan mendukung pasangan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo-Muhamad, bersama Partai Gerindra, PAN, PSI dan Hanura.

Adapun pada Pilkada Tangsel 20215, PDI Perjuangan memutuskan mendukung pasangan Arsyid-Intan dari sebelumnya merekomendasikan nama Airin Rachmi Diany.

Sementara itu, Benyamin-Pilar telah mengikuti penjaringan yang dibuka PDI Perjuangan. Bahkan, keduanya telah mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Tampaknya parpol besar di Tangsel, seperti PKS dan PDI Perjuangan juga belum memiliki nama potensial dimajukan, ucap Zaki.

Baca juga :