Pramono-Rano Akan Fokus Benahi Masalah Transportasi Umum

"Kalau macet itu bukan bagaimana kita hanya mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke transportasi umum."
Minggu, 27 Oktober 2024 17:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno akan fokus membenahi masalah transportasi umum di Jakarta. Selain untuk kenyamanan masyarakat, juga sebagai langkah menekan kemacetan.

Kalau macet itu bukan bagaimana kita hanya mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke transportasi umum, tapi yang harus kita laksanakan dulu adalah memperbaiki transportasi umumnya, kata Ketua Tim Sukses Pramono-Rano, Lies Hartono dalam diskusi di Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Komedian yang akrab disapa Cak Lontong ini menyampaikan, pengguna kendaraan pribadi harus mendapat keyakinan terlebih dahulu agar mau menggunakan transportasi. Oleh karena itu, kenyamanan transportasi umum harus ditingkatkan.

Kita tidak bisa memaksa pengendara atau pengguna mobil pribadi untuk serta merta harus pindah ke transportasi umum, jelasnya.

Ketika transportasi umum sudah mencapai kondisi yang nyaman, maka masyarakat akan tersadarkan sendiri untuk beralih dari transportasi pribadi.

Baca juga :