Rano Akan Tata Ulang Permukiman Padat di Jakarta, Tekan Dampak Kebakaran

"Kita lihat lah di Tambora, Manggarai, permasalahan apa? Jalan akses tidak ada."
Selasa, 22 Oktober 2024 17:02 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno berencana menata ulang permukiman padat penduduk di Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir dampak kebakaran di Jakarta.

Salah satu caranya dengan meperlebar akses masuk pada permukiman padat penduduk. Dengan akses yang luas, diharapkan jika terjadi kebakaran petugas pemadam kebakaran bisa mudah mengakses titik api.

Kita lihat lah di Tambora, Manggarai, permasalahan apa? Jalan akses tidak ada. Pemadam mau masuk susah, bagaimana bisa? Ini kan harus kesadaran kita, yuk mau enggak mau kita berkorban, kata Rano di Jakarta Barat, baru-baru ini.

Dia juga berharap, masyarakat Jakarta mengerti apa yang dirinya rencanakan dalam rangka penataan ulang permukiman padat penduduk di Jakarta. Bukan kita gusur, yuk kita buka jalan deh.

Untuk kita hadapi kalau kayak gini ini tidak ada cara lain. Rescue harus utama. Nah jadi mudah-mudahan, ini menjadi pengalaman kita dan Insya Allah saya yakin, masyarakat Jakarta akan sadar tentang kepentingan keselamatan, tutup Rano.

Baca juga :