Rano Karno Kritisi Janji RK Hadirkan Riverway: Konsep Lama, Tidak Realistis

Ide tersebut tak realistis karena cukup sulit untuk membangun transportasi sungai dengan kondisi sungai di Jakarta hari ini.
Kamis, 10 Oktober 2024 05:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta, Rano Karno, mengritisi ide Cagub Jakarta Ridwan Kamil atau RK terkait transportasi sungai atau riverway.

Menurutnya, ide tersebut tak realistis karena cukup sulit untuk membangun transportasi sungai dengan kondisi sungai di Jakarta hari ini.

Sebagai informasi, pada debat Minggu (6/10) kemarin, Ridwan Kamil sempat menyampaikan gagasan untuk membangun riverway sebagai salah satu solusi mengatasi macet di Jakarta. Nantinya transportasi sungai itu akan melintas di 13 sungai di Jakarta.

Sebetulnya itu bukan konsep baru, konsep lama. Cuma (apakah) realistis, sekarang mungkin enggak, maaf, kayaknya enggak mungkin, kata Rano Karno di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

Menurut Rano, sungai-sungai di Jakarta mengalami pendangkalan dan penyempitan. Sehingga bakal menyulitkan untuk transportasi sungai berjalan.

Baca juga :