Rano Karno Siapkan Rp 300 Miliar untuk Dongkrak Tanah Abang

Untuk kembali membangkitkan Pasar Tanah Abang yang merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu telah disiapkan tiga program.
Selasa, 29 Oktober 2024 17:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon Gubernur nomor urut 3 pada Pilkada Jakarta 2024 Pramono Anung mengatakan bahwa untuk meningkatkan kembali pamor Pasar Tanah Abang perlu adanya promosi yang lebih kuat dan memperbaiki pemasaran.

Pengalaman saya ke Tanah Abang, saya melihat secara langsung bagaimana kompetisi produk lokal dan impor, kata Pramono dalam debat kedua Pilkada DKI 2024 di Jakarta, Minggu (27/10) malam.

Menurut dia, untuk kembali membangkitkan Pasar Tanah Abang yang merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu telah disiapkan tiga program. Yaitu memperkuat promosi produk lokal agar bisa bertarung dan bersaing di global.

Ia menyatakan bahwa ketika datang ke Tanah Abang, didapati bahwa pedagang harus bersaing dengan penjual daring yang harganya jauh lebih murah.

Selanjutnya pelatihan kepada pedagang Kemasan perlu dibuat bagus dan pemasaran diperbaiki dengan demikian bisa menjadi produk yang bisa bertarung di luar, tuturnya.

Baca juga :