Rekom 70 Pilkada Meluncur dari Rakernas V PDI Perjuangan, Termasuk Surabaya dan Trenggalek

“Di daerah yang kita punya incumbent dan mengusung sendiri kita dorong untuk lanjutkan lagi kita usulkan ke masyarakat lagi,” ungkap Seno.
Sabtu, 25 Mei 2024 09:29 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Kepastian rekomendasi untuk Pilkada serentak mencuat di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada 24-26 Mei 2024. DPP meluncurkan terlebih dulu rekomendasi untuk 70 Pilkada di seluruh Indonesia.

Juru Bicara DPP PDI Perjuangan Aryo Seno Bagaskoro mengatakan Isi Rakernas V PDI Perjuangan akan membahas persoalan-persoalan yang terkait dengan 3 persoalan pokok. Pertama, soal sikap politik PDI Perjuangan baik internal maupun eksternal. Kedua, merumuskan program-program kerakyatan. Ketiga, membahas tentang strategi pemenangan Pilkada 2024.

Ada 70 pilkada yang kita prioritaskan untuk dilanjutkan lagi. Di 70 Pilkada itu adalah yang PDI Perjuangan punya incumbent dan bisa kita usung sendiri, sebut Seno, Jumat (24/5).

Ada daerah yang dimana PDI Perjuangan punya incumbent tapi tidak bisa mengusung sendiri, ada juga daerah yang kuta tidak bisa mebgusunh sama sekali dan tidak punya incumbent.

Di daerah yang kita punya incumbent dan mengusung sendiri kita dorong untuk lanjutkan lagi kita usulkan ke masyarakat lagi, ungkap Seno.

Baca juga :