Resmi, PDI Perjuangan dan Partai Golkar Berkoalisi di Pilkada Sumedang

Ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.
Selasa, 30 Juli 2024 03:35 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sumedang, Gesuri.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Sumedang Irwansyah Putra menyampaikan koalisi Partai Golkar dan PDI Perjuangan dalam Pilkada Sumedang merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal yang sebelumnya pernah dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

Jadi, ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal waktu itu di Sekretariat DPC PDI Perjuangan. Hanya saja, dalam penandatanganan nota kesepahaman barusan, kita telah menyepakati bahwa untuk Calon Bupati akan mengambil dari Partai Golkar, dan untuk Calon Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, ujar Irwansyah Putra, baru-baru ini.

Hasil dari nota kesepahaman ini, sambung Irwansyah, nantinya akan dikirimkan langsung ke DPP, sebagai bahan untuk DPP dalam mengeluarkan rekomendasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Sumedang tahun 2024.

Kesepakatan koalisi ini, akan kami kirimkan ke DPP berikut nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang yang akan diusung oleh Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Jadi, berkas perjanjian kerjasama ini akan langsung kami kirimkan ke DPP berikut nama calon yang akan kami usung, kata Irwansyah.

Walaupun nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang yang akan diusulkan sudah dikantongi, namun Partai Golkar dan PDI Perjuangan, sampai saat ini belum bisa menginformasikan nama-nama tersebut ke publik.

Baca juga :