Risma Berharap Pesantren Terus Berinovasi di Bidang Pendidikan

"Terutama mengikuti perkembangan teknologi dan informasi, tanpa meninggalkan nilai-nilai tradisional yang diajarkan," kata Risma.
Selasa, 08 Oktober 2024 05:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3, Tri Rismaharini, berharap agar pesantren-pesantren yang ada di wilayah tersebut bisa terus berinovasi dalam bidang pendidikan teknologi informasi tanpa meninggalkan nilai-nilai tradisional.

Terutama mengikuti perkembangan teknologi dan informasi, tanpa meninggalkan nilai-nilai tradisional yang diajarkan, kata Risma saat bersilaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikam Joresan, Ponorogo, dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (3/10).

Menurutnya, pendidikan di pesantren tidak hanya mendidik santri dalam ilmu agama, tetapi juga dalam pembentukan moral yang kuat untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berintegritas.

Pendidikan pesantren sangat penting dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki akhlak yang baik, tutur Risma.

Menteri Sosial periode 2020-2024 itu menambahkan, hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk mencetak pemimpin-pemimpin bangsa yang tidak hanya pintar, tetapi juga memiliki karakter kuat.

Baca juga :