Risma Gelar Konsolidasi Bersama Relawan Perempuan di Banyuwangi

Rata-rata, para perempuan yang hadir di acara tersebut, mengeluhkan biaya pendidikan, kesehatan dan modal usaha.
Sabtu, 26 Oktober 2024 06:57 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Ratusan relawan perempuan Risma-Gus Han mengaku sangat puas atas pertemuan dengan Cagub Jatim nomor urut 03, Tri Rismaharini, dalam acara Sarasehan Peran Perempuan dalam Pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Savana Park, Jajag, Banyuwangi, Kamis (24/10/2024).

Relawan perempuan yang terdiri atas pelaku usaha mikro, kelompok arisan hingga kelompok Posyandu dan penyandang disabilitas mengungkapkan persoalan-persoalan yang dihadapi kepada Tri Rismaharini.

Rata-rata, para perempuan yang hadir di acara tersebut, mengeluhkan biaya pendidikan, kesehatan dan modal usaha.

Masalah biaya pendidikan SMA/SMK nantinya saya gratiskan. Saya sudah menghitung, untuk menggratiskan biaya sekolah itu bisa, ujar Risma menjawab pertanyaan, langsung mendapat applaus dari ratusan relawan perempuan. Saya tahu, masalah pendidikan itu prioritas utama, dan saya ngerti yang dihadapi ibu-ibu terkait masalah pendidikan anak-anaknya.

Bahkan, salah satu peserta perempuan, berkeluh kesah tidak mampu membayar biaya sekolah anaknya hingga ijasah anaknya belum diambil di salah satu sekolah SMA swasta di kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Baca juga :