Risma Kunjungi Pabrik Rokok di Trenggalek, Janji Perjuangkan Petani-Buruh

Didampingi Calon Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin Risma menemui ratusan buruh linting rokok di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan.
Kamis, 24 Oktober 2024 05:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Trenggalek, Gesuri.id - Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini, memanfaatkan jadwal kampanye dengan mengunjungi pabrik rokok di Trenggalek. Ia menyebut keberadaan industri rokok telah berkontribusi menekan angka pengangguran.

Didampingi Calon Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin Risma menemui ratusan buruh linting rokok di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan, Trenggalek. Kedatangan Cagub Jatim itu disambut antusias oleh para pekerja.

Menurut Risma, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki perusahaan dan industri yang bergerak dalam bidang tembakau dan turunannya. Sehingga tak heran banyak masyarakat yang menggantungkan hidup dari produk tembakau.

Keberadaan industri tembakau di Jawa Timur ini sangat besar, banyak warga yang sangat bergantung dari tembakau ini mulai petani sampai kemudian perusahaan-perusahaan seperti ini dan pekerja-pekerja di industri rokok ini, kata Risma, Selasa (22/10/2024).

Industri rokok yang saat ini masih memproduksi Sigaret Kretek Tangan (SKT) layak untuk diperjuangkan, karena mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Sehingga tak heran, banyak masyarakat, khususnya perempuan yang menggantungkan perekonomian dari sektor tembakau.

Baca juga :