Robi Barus Nilai Kinerja Penyelenggara Pemilu di Medan Buruk

KPU Medan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) banyak melakukan permainan kotor dan ‘main mata’.
Kamis, 18 Juli 2024 04:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Medan, Gesuri.id - Ketua Komisi I DPRDMedanRobi Barus SE, menilai kinerja Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) diKota MedanMedanburuk. Hal itu terlihat dari adanya kecurangan kinerja yang dilakukan oleh petugas penyelenggara Pemilu diKota Medanpada 14 Februari 2024 lalu.

Ia menilai, oknum penyelenggara Pemilu mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) banyak melakukan permainan kotor dan main mata dengan pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Untuk itu, Komisi I DPRD Medan minta agar seluruh petugas penyelenggara Pemilu di tingkat PPK dan PPS yang terlibat melakukan kecurangan di Pemilu lalu agar jangan diikutkan lagi sebagai petugas pada penyelenggara Pilkada Gubsu dan WalikotaMedanmendatang.

Batalkan SK petugas di tingkat PPK dan PPS yang sempat dilantik untuk penyelenggara Pilkada Gubsu/Walikota 2024, terutama terhadap oknum yang terlibat melakukan kecurangan di Pemilu lalu, ucapnya, Selasa (9/7/2024).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Medan Robi Barus bersama anggota komisi Abdul Rahcman. Hadir juga komisioner KPU Bobby Niedal Dalimunthe, Muhammad Taufiqurrohman Munthe dan Saut Haornas Sagala.

Baca juga :